dmk.25



Sepulang latihan mereka singgah di salah satu kafe sambil rapat dan bertukar pikiran, saat yang lain sibuk beradu pendapat. Andra sibuk dengan dirinya sendiri. rasa galau dan sesal masih mewarnai pikirannya, sejenak kemudian ia tersenyum, sepertinya lagi-lagi ia mendapat sebuah ide di kepalanya, kemudian menatap Jaki yang duduk tepat di sebelahnya.

Jaki sangat risih dengan tatapan Andra, “kenapa lo, salah makan? Nih sea food memang rasanya ga jelas, tapi setahu gue, engga bakal bikin bikin orang mabuk deh…kata Jacky sedikit meniggikan suara, dengan maksud menyindir pengelola kafe tersebut. Memang dari beberapa menu yang mereka pesan lebih dari setengahnya mengecewakan. Benar-benar hanya menang di temapt , rasa makannya sangat kacau.

“Engga apa-apa bro.. kata Andra sambil buru-buru menyeruput ice lemon tea di hadapannya. Tiba-tiba Hand phone Jaki berbunyi isinya:
“gan bantuin ane bikin lagu yang kedua dong, kayak yang kemaren..tolong dong gan.. bisakan??

“Ya elah…duduk sebelah-sebelahan pake sms segala lo.. ya udah.. kapan aja loe ready, gue siap sedia bantuin elo, kata Jaki sambil mengeleng-gelngkankepala. Tak berapa lama mereka menyudahi pertemuan tersebut.

Kalau ada yang bilang Cinta itu memberi kekuatan, kesabaran, maka Andra sedang mengalaminya, waktu seminggu sungguh tak terasa buatnya, untuk memberikan yang terbaik ,untuk sekedar menarik perhatian Natali yang sering di sebutnya 171289.

Jaki di kagetkan Andra yang sudah muncul di depan studionya jauh lebih awal dari waktu yang di janjikan. Begitu Jacky membuka pintu Andra tersenyum menyapa: “wuah..ck ck ck… baru bagun ya bro?? Enggak kok, masuk kata Jaki. kali ini Andra tak sesungkan dulu lagi, seperti saat Jaki masih berambut gondrong, seperti saat pertama Hari memperkenalkan mereka. Kali ini mereka sudah laiknya teman dekat saja.

Walaupun sudah jelas tujunnya unutk menggubah lagu kedua yang di tulis Andra, tapi ia harus cukup bersabar. Karena Jaki sedang menikmati “spongesbob” film kegemarannya. Setelah spongsebob tamat. Andra menyodorkan buku berisi lirik lagu barunya.

“ Jaki memperhatikan degan seksama kemudian degan mengangguk “ya udah, elo nyanyiin dulu deh, kata Jaki, sambil mencari kunci lagu yang cocok untuk suara Andra yang terkenal parau dan datar itu. Sambil memainkan piano jaki memperbaiki lirik lagu yang ada.
“jangan pake menginginkan, ganti aja pake kata mencintai mu..
“ini engga cocok kalu pake kata yang.. lebih masuk kalo elo pake kata telah..
“ di lirik yang ini mestinya lebih tinggi.. coba- coba elu nyanyi dulu, entar gue ikutin kata Jacky bertingkah seperti seorang guru vokal yang sedang megajari mudri SD bernyanyi.

Setelahlebih setengah jam berlalu, entah kah karena sudah merasa cukup sempurna atau Jaki merasa kuping nya mulai rusak degnan suara Andra :
“ya udah.. coba kita take yak..
“sound ready..
Kamera ready..
Action.. kata Jacky percis seorang sutradara pada sebuah sinetron.

Andra lansgsung beraksi dengan pedenya. Dan mulai menyanyikan lagu yang baru saja di poles ulang oleh Jaki. Sungguh kalau bukan karena iringan piano Jaky, entah apa jadinya vidio itu. Vocal datar di tambah ketidak hafalan tangga nada, membuat lagu kedua ini bak bencana bagi yang mendengarnya. dan kulitasnya pun tak jauh beda dari lagu pertama mereka buat.

Tapi sekali lagi ini masalah hati, Andra begitu bangga dengan hasilnya. Ia tersenyum bangga, bergarap lagu kedua ini setidaknya menarik perhatian 171289 walau hanya sedikit. di sampingnya Jaki hanya bisa mengeleng-gelengkan kepala sambil mengelus dada, ia tak tega menghina: biasalah.. orang sedang jatuh cinta apa aja di lakuin Jaki membatin.
“Oke bro gue balik dulu, entar tolong di up load ya… daoin gue man, katannya bersemangat kemudian pamit.

Waktu yang dinantikan pun tiba, Andra menjalankan rencananya, mengingat account face book sebagai-satusatunya jemabatan komunikasi telah lama di block Natali, maka Andra memilih unutk menyampaikan Video curahan hati itu leawt teman natali.

Sejenak ia mengluarkan list nama-nama teman natali, kemudian ia memilih salah seorang yang dia anggap paling bersahabat, paling bijak, netral, dan paling pengertian diantara teman-teman natali lainnya.
Kemudian ia menulis message :


Saya percaya Ananda bisa melihat message saya ini dengan prespektif yang bersahabat.
Melalui message ini saya minta tolong agar Ananda bersedia mengirimkan link lagu yang saya tulis dan saya nyanyikan khusus buat Natali. saya hanya ingin menyampaikan padanya, bahwa dia sangat istimewa buat saya, bahwa saya selalu mengimpikannya. Dan bahwa saya akan berusaha untuk memenangkan hatinya.
Tolong ya:

Ini linknya :
http://www.youtube.com/watch?v=UKoiEN4JtzQ

Komentar

Postingan Populer