Langkah Awal



Eng… hufh… oke… berdiri bentar, tarik nafas, kemudian tengkurep.. eng… huffh..
Asli gue punya banyak banget ide di kepala gue hari ini, gue punya puluhan bahkan ratusan bahan untuk di tulis yang menurut gue akan bisa menjadi “sesuatu “ buat orang yang baca. Tapi.. eng.. gue gak tau harus mulai darimana dan harus ngomong apa.
Padahal dulu gue punya rencana buat disiplin dalam hal menulis, bahkan bikin target segala, kalau dalam satu hari gue harus bisa gambar 1 disain, nulis 1 lirik lagu dan yeah.. mengarang indah satu thema. And guess what??

Hari pertama gue udah bersemangat, tapi begitu duduk di depan computer , Siap-siap mau gambar sesuatu tapi blank.. di tambah rasa capek Karena baru pulang kerja, gue malah pules untuk kemudian tersadar dan nepuk jidat setelah tiga puluh menit kemudian.

Mencoba bangkit dari tidur, gue mulai duduk bersila di depan komputer mencoba fokus pada latihan disain yang udah gue rencanain. “yak ambil buku-buku yang udah di beli dengan suasah payah. Tapi, aje gile langkah-langkahnya enjlimet dan malah bikin gue boring.

Ok..ok.. nyari Mood dulu, nyalain tipi dan nonton sesuatu buat penyegaran dan.. gila keren nih film, 60 menit kemudian gue matiin computer. dan mulai tiduran sambil nikmatin pilim, dan wow, film berikutnya gak kalah seru, dan yah.. udah jam 2 pagi! waktunya total black out atau tidur.

Dari 3 rencana yang gue mau kerjain, latihan disain, nulis lirik lagu, dan nulis sebuah thema cerita, hasilnya adalah NOL besar!!
Ok… ok.. ga pa pa.. besok gue pasti bisa, besok pasti gue disiplin sambil memantapkan tekad dalam hati, and yeah guess what? “the same thing happened!!! gue tidur, nonton pilem dan tidur larut malam, bangun kesiangan dan hasilnya tetap nol besar.

Dan gue cuman bisa berharap dan BERKHAYAL kalau besok gue akan lebih baik, dan besoknya lagi berpikir gue akan bisa lebih baik juga, dan ya besoknya lagi , dan besoknya lagi. Tapi tetep aja hasilnya Nol!!

Penyebabnya simple, semua hanya sebatas rencana dan angan-angan, gak ada langkah awal, gue dengan sengaja manjain diri gue degan alasan MOOD! Kalau gak mood apa boleh buat, jadi teringat sebuah pilem Indonesia yang bilang: Mood itu bukan untuk di tunggu, atau di cari, tapi di ciptakan!!

Walaupun setengah percaya sama kalimat itu, tapi mulai hari ini ada baiknya buat gue mencoba menciptakan mood tersebut, yaitu dengan memulai bahkan memaksakan langkah awal.

Seperti apa yang gue tulis ini, padahal sebenarnya hari ini gue mau nulis tentang komunitas, tapi gue merasa basi dan gak tau mau nulis dari mana. Jadilah gue nulis keluh kesah setengah curcol ini, yang penting ada tulisan, yang penting ada langkah awal, yang penting gerak dulu, baru nanti menentukan arah!!

Buat elo-elo yang sama kayak gue, yang suka dan mungkin cinta mati sama penundaan ini waktunya bergerak kawan, lari aja dulu.. yang penting jangan tidur!!
Karena tidur itu identik degan malas dan malas.. adalah kata lain untuk mati!!

Hari ini Selasa 15 Nopember 2011 jam 17:40 saya berjanji tak ada hari tanpa postingan!

*harap maklum bahwa sesudah hari ini akan banyak postingan yang aneh-aneh dan gak nyambung!

Komentar

Postingan Populer