Senang bisa membantu

Sepertinya iklan XL terbaru dengan ikon Tukul dengan tag line “Ndeso” memang tidak berlebihan. Dizaman sekarang ini, informasi bisa di dapat dengan sangat cepat dan tentu saja dengan harga yang murah, percis seperti yang di pelopori XL dalam iklan terbarunya itu.

Saya juga sering mengalaminya, sebagai seorang supervisor pada sebuah toko buku, sering kali customer bertanya alternatif toko buku lain, apa bila judul yang mereka cari tidak tersedia di toko kami.

Tentu saja hal ini menjadi dilema, kalau tidak mau merekomendasikan, di kira tidak helpful, tidak mau membantu konsumen, tapi kalau menyarankan nama dan toko buku lain, tentu saja melanggar aturan perusahaan karena di anggap mempromosikan toko saingan. untuk itu, biasanya saya mengambil jalan tengah, yaitu: menyebut nama tokonya saja.

Tapi, masalahnya tidak sampai disitu, biasanya Customer akan bertanya, ada no telponnya gak? atau alamatnya dimana ya?? Nah untuk menjawab pertanyaan ini ,saya punya jawaban handal: “di searching aja.. handponenya ada internet kan?!
Respon mereka biasanya menepuk jidat dan berkata “oh ia ya?! Dan hanya dalam tempo hitungan menit, mereka bisa tersenyum karena telah menemukan alamat toko buku yang mereka cari. Kemudian berterimakasih dan pergi.

Melihat mereka tersenyum dan berterimakasih, ada kebanggan tersendiri, karena dengan demikian saya telah membantu orang lain, tanpa takut di anggap mempromosikan toko saingan. Internet benar-benar membuat saya menjadi pribadi yang XLangkah lebih maju. 

Komentar

Postingan Populer