Cinta Odontektomi



Laiknya Gigi bungsu yang adalah gigi geraham yang tumbuh terakhir kali dengan pertumbuhannya yang bervariasi pada setiap orang, direntang usia 16 sampai 25 tahun. Cinta terpendam juga sering muncul dalam rentang usia 16 sampai 25 tahun, bahkan untuk beberapa kasus, cinta terpendam juga sering menjangkit orang yang berusia 30an, contohnya saya! Eh?!

Gigi bungsu normalnya berjumlah 4 buah, masing-masing dua di rahang atas (maksila) dan rahang bawah (mandibula). Tetapi, tidak semua orang memiliki benih gigi bungsu, atau jumlahnya bisa kurang dari 4 gigi. Karena tumbuh paling terakhir maka yang sering terjadi tidak mendapatkan ruang tersisa pada gusi sehingga tidak tumbuh dengan sempurna. Gigi hanya dapat tumbuh sebagian miring ke arah gigi di sampingnya atau tidak tumbuh sama sekali karena terbenam di dalam tulang. Keadaan inilah yang dalam ilmu kedokteran gigi di sebut Impaksi gigi.

Hal yang sama juga berlaku bagi orang yang mencintai seseorang dalam diam. Cinta dalam diam sering kali muncul karena tidak tersedianya ruang untuk mengekpresikan cinta dan perasaan pada orang yang di kagumi, akibatnya si penderita Cinta dalam diam, sering kali menyimpan semua perasaanya sambil mengalihkan ke hal-hal lain, yang sebenarnya enggak guna dan enggak essensi. Yang dalam ilmu kecintaan di sebut Impaksi cinta.

Seperti halnya gigi yang tumbuh dalam posisi demikian bisa menjadi sarang penyakit karena sulitnya membersihkan sisa-sisa makanan yang terselip lama kelamaan akan menimbulkan berbagai keluhan mulai dari gigi berlubang, infeksi jaringan lunak hingga terasa bengkak dan nyeri. Gigi bungsu yang tumbuh tidak sempurna juga dapat menyebabkan rasa sakit pada bagian sendi rahang sedangkan gigi bungsu impaksi yang terbenam di dalam tulang dapat menyebabkan kista atau tumor.

Gejala-gejala yang biasa terjadi adalah migren, kepala pusing, sakit saat membuka mulut dan telinga berdengung. Bila masalah akibat gigi impaksi ini mengganggu, maka perlu dilakukan pencabutan oleh dokter gigi spesialis Bedah mulut untuk dilakukan pencabutan gigi bungsu, yang dalam istilah kedokteran gigi disebut dengan Odontektomi.

Odontektomi merupakan operasi kecil untuk mengangkat gigi impaksi. Sebelum dilakukan pencabutan, gigi yang impaksi perlu di foto rontgen terlebih dahulu untuk memeriksa bentuk dan posisi gigi pada tulang rahang. Setelah gigi bungsu yang bermasalah dicabut, biasanya keluhan-keluhan akibat gigi bungsu akan hilang.

Hal ini juga berlaku pada pengidap Cinta dalam diam, Cinta yang terbenam di dalam hati sering kali menimbulkan berbagai penyakit, antara lain: galau berkepanjangan, sakit hati tidak jelas, cemburu gak ada juntrungan, dan efek yang paling parah adalah, hilangnya gairah hidup dan kreatifitas karena kerap merasakan hari-harinya kosong tak berwarna.

Maka itu perlu diadakan pencabutan cinta terpendam dengan cara melakukan operasi kecil atau yang di sebut dengan odontektomi cinta, atau lebih familiar di sebut operasi nyatakan cinta!! Tapi sebelum mengadakan operasi nyatakan cinta, perlu diadakan diagnose dini, seperti: siapa yang anda cintai dan kagumi, apa yang dia suka dan dia benci, dan kebiasaan-kebiasaan lainya, hal ini di perlukan untuk mencegah trauma pasca operasi. Terutama bila anda di tolak mentah-mentah tentu saja.

Hal yang sama pernah di terangkan bapak Mario teguh dalam salah satu poling talkshownya, the Golden ways.. bahwa cinta dalam diam harus di hindari, karena banyak ruginya, jadi lebih baik di operasi saja, operasinya ya lewat menyatakan secara langsung.Laiknya operasi odontektomi pada gigi, oddontektomi dalam cinta juga ada biayanya, yaitu keberanian, dan siap malu dan di permalukan! karena belum tentu orang yang kita kagumi menyukai kita. Tapi ini jauh lebih baik, reaksi yang cepat akan menghindarkan kita dari rasa galau berkepanjangan, hayalan tanpa tujuan dan pengandaian yang tidak perlu.

Jadi… entahkah anda mengalami impaksi gigi, atau impaksi Cinta yang intinya sama-sama terpendam dan diam, bedanya yang satu terpendam dalam gusi dan yang satunya lagi terpendam dalam dada. Sudah saatnya mengadakan ODONTEKTOMI. Untuk lebih amannya, boleh berkonsultasi pada ahli yang berada terdekat dengan anda semua.

Salam Odontektomi! Eh?!

Komentar

Postingan Populer