nol titik satu.


umumnya orang bilang life begin at 30. karena ukuran mapan seorang pria adalah di umur 30, dulupun aku berpikir begitu! sampai akhirnya aku sadar, kemarin baru saja aku mengakhiri angka kramat bernama tigapuluh itu, tapi..tidak ada kata tampan, eh mapan! melainkan sebuah kenyataan bahwa aku masih dalam keadaan bertahan, bertahan dengan semua keterbatasan.

tapi bukan berarti aku akan sibuk mengutuki diri, asik meratapi nasib! atau mengeluhkan kemana saja dan apa saja yang selama ini aku lakukan. bukan pula berarti aku mulai pesimis dan tak peduli pada semua yang terjadi, atau malas berinstropeksi, tidaklah sama sekali.

yang ku mau lakukan adalah, mengukir mimpi dengan doa sejati, mematri  harapan pada tangan Ilahi, bahwa tak ada kata yang terlambat, selama kita bermimpi, selama kita berkreasi melalui aksi-aksi yang berasal dari hati. saya percaya, ada harapan di esok hari.

life begin at 30, mungkin saja tak semanis yang umumnya orang katakan, tapi tak ada salahnya menjadikannya sebagai sebuah awalan, sebuah awalan untuk merealisasikan semua impian dan harapan, sesederhana apapun itu, sekecil apapun itu. ya... ini sebuah awalan! ini adalah nol..ini adalah nol ke satu.. ini adalah nol titik satu!

jadi, Tolong Tuhan.... beri saya kekuatan!








Komentar

Postingan Populer