Best Friend?




Kemaren untuk kesekian kalinya ngeliat tulisan ini  di Dpnya teman :  friends buy you alunch, best friends eat your lunch!! Dan untuk kesekian kalinya gue teringat sama para Little sister ku yang unyu-unyu! Kenapa? Karena  gue adalah orang yang gelian, maksudnya suka jijikan terutama kalau menyangkut sharing food atau berbagi makanan.

 Dulu gue selalu menolak apa bila ditawari makanan kalau seseorang gak habis makanannya. Betapapun enaknya itu makanan, betapapun gue masih lapar, jawabnya akan tetap NO!!
Biarpun alasannya: belum kesentuh kok, dari tadi juga udah saya agak pisahin, jawabannya akan tetap NO!! Ya.. big NO! Kenapa? Ya geli aja.

Tapi seenggaknya seinget gue, inilah dua orang yang dengan berani atau memang enggak tau menahu gue gelian, yang melakukan hal tersebut, daaaaan astagadragon! Tuh makanan gue makan tanpa rasa terpaksa apa lagi disiksa, siapa mereka?

Helina

Gadis cantik perkasa yang adalah pemain Basket Aspac Junior ini adalah salah satu pelakunya. Ceritanya waktu itu Helina adalah salah satu anggota komsel termuda di ThePlaymakers, sehabis lari pagi kita rame-rame menikmati Mie Ayam Jamur. Nah, Helina kebetulan duduk persis disebelah gue. Entah lagi gak doyan Jamur atau memang dia merasa jamurnya kurang enak saat itu.

Jadi  setelah tuh mie ayam diaduk-aduk, dia mulai makan tuh mie, nah.. setiap kali ketemu jamur, dengan santai tanpa dosa pluk..pluk..tuh jamur dimasukin ke Mangkok gue, daan... harusnya ini adalah momen what the Heck?! Dan harusnya diikuti aksi kehilangan selera makan. Tapi..entah kenapa, setiap jamur yang masuk kemangkok gue , seketika itu pula Hap! Masuk kemulut gue tanpa rasa geli. Ha ha ha ha I can't believe it.

Belakangan pas kita lagi Fellowship makan bareng di Rumah teman, gue ngelihat Helina ngelakuin hal yang sama, cuman  kali ini korbannya cicinya sendiri: Noviana ,dan entah karena saudara sekandung atau gimana, Noviana juga melakukan hal yang sama “HAP!! ha ha ha ha    



Kezia Rafael.

Ceritanya waktu itu kita lagi ada sesi potret dengan penyiar TV on Line no satu di Indonesia ini, bukan foto komersil sih, cuman buat foto seneng-senang aja, (soalnya kalau komsersil gak kuat bayar honornya LOL)  nah di tengah-tengah sesi Foto Kezia rafael yang kebetulan datang sama temannya mulai kelaparan.
Secara tuh daerah bukan tempat main kita, ataupun tempat yang familliar, jadilah gue nemenin mereka buat cari makanan, lagian kakak mana yang enggak kuatir melihat adiknya yang super unyu jalan ditempat yang enggak biasa? #uhuk!

Nah mulailah kita jalan kaki nyari makanan, ternyata Kezia Rafael orangnnya cukup pemilih kalau masalah makanan, entah berapa warung yang kita udah lewati, karena standar higienisnya enggak memenuhi standarnya Kezia. Sangking frustasinya dia sempet bilang “ya udahlah kak, kalau enggak ketemu meding makan roti aja dulu deh, tuh ada hol*nd bakrey.

Tapi enggak lama, nemu juga warung makan yang memenuhi kriteria. Judulsih tetep warteg, tapi yang satu ini memang apik dan rada bonafid dibanding warteg-warteg umumnya.
Setelah melihat lihat menu di layar “Touchscreen” dia  sempet mau nyerah, tapi batal karena si ibu Warteg dengan sigap menawarkan menu yang ternyata adalah  Favoritenya Kezia :  Sop buntut! Jadilah kita berdua makan di warteg itu, sedangkan  temanya Kezia cuman minum doang.

Sebenarnya gue udah makan sebelum kita ketemuan distudio, tapi setelah sedikit didesak (halah) jadilah gue makan dengan menu telur dan sayuran. Nah pas makan dan asik ngobrol ngalor ngidul si Kezia bilang “Kak cobain supnya! “ia..tar Kez! Trus kita sibuk lagi ngbobrol ngalor ngudidul, trus lagi “Kak cobain supnya.. “ia kez tapi.. bla..bla kita ngalor ngidul..

Nah pada tahap ketiga, gue liat Kezia ngaduk-ngaduk magkuk supnya, daaan tanpa sepatah katapun..  pluk! Kezia masukin bebera iris daging kepiring gue.. Yak! mestinya ini adalah moment What the Heck? Dan nelugkupi piring kemeja dan ngancurin kursi-kursi warteg sambil teriak..”NOOOOOOOOOO!!

Tapi apa yang terjadi, tanpa rasa geli “HAP!! Tuh daging gue makan, dan ternyata saudara-saudara..rasanya enak!! maka dengan segera gue masukin sendok gue ke mangkuk sup buat ngambil kuahnya yang banyakan. Begitulah kita menghabiskan makan kita siang itu. Si Kezia yang Higienis dan gue si tukang Geli, sharing satu mangkuk sup! Its not gonna be happen  Noo...kalau kita enggak saling kenal baik dan dekat.

 makanya begitu ngeliat sign:  friends buy you alunch, best friends eat your lunch!! menurut gue bener banget, tanpa pengenalan yang baik satu sama lain, rasanya mustahil itu semua terjadi. So Helina, Kezia Rafel.. "Best Friends, Are we?? :)

Komentar

Postingan Populer