Lari pagi

Ada ungkapan yang mengatakan, langkah pertama adalah langkah yang paling susah atau memulai adalah pekerjaan tersulit dan lain-lain, ini juga yang bikin gue nekat lari.. eh, jalan pagi hari ini.

Berawal dari perkataan temen-temen "makin gemuk aja lu ndre?! Setiap kali kita ketemuan, padahal yang ngomong temen gereja yang nyaris setiap hari minggu ketemu, maka dengan itu gue memutuskan untuk lari pagi lagi.

Setelah berminggu-minggu direncanakan, dan berminggu-minggu pula kesiangan, maka.... hari ini, "this is it!!! Gue bangun pagi-pagi jam 5.30 percis dengan settingan alram yang gue pasang. Dengan gagah berani percaya diri gue make sepatu dan jacket lari, tapi... alamak udah siang kali?!

Tapi udah kepalang tanggung,.sepatu udah dipake.. tapi kalau terus lari rasanya tengsin diliatin orang-orang , tapi kalau balik ngamar?! Rencana gue gagal lagi doong.. apa kata dunia?!

Lagipula selain ngurusin badan dan ngegantengin tampang.. eh?!  Gue juga punya missi tersendiri dari kebiasaan lari pagi ini, yaitu membiasakan diri bangun pagi, selain bagus buat badan, bagus buat kerjaaan, bagus buat pelayanan (belakangan ini abang/youth pastor gue) cuman bisa gekeng-geleng kepala saban minggu pagi, karena gue rajin banget telat doa dan pertemuan pagi.

Juga mertua impian (pakBambang) yang sepertinya bakal jadi angan-angan doang (mulai frustasi)  juga orang yang sangat rajin bangun pagi  dan sangat on time dalam masalah waktu.
Suatu hari #putribungspakBambang ngeluh, karena si Om selalu saja ontime saban janjian, sedangkan #sikurusbergigibesar ini memang rada selebor dan suka ngasal.

Dialin waktu  #putrisulungPakbamabang atau kakak lpar impian, curcol di timeline tentang kebiasaan siOm yang saban jam5 udah bangun beres-beres sambil baca koran.
Nah bisa dibanyangin dong, kalau masalah waktu saja gue enggak bisa ngikutin si om, gimana yang lainnya?! Didorong faktor itu semua gue akhirnya masang muka badan dan tetap memutuskan lari pagi! Tapi....

Begitu nyampe dijalan raya, orang semakin ramai saja, sepanjang jalan anak-anak sekolah udah mondar-mandir.pada mau berangkat, sebagian orang dengan kemeja rapi udah nongkrong dipinggir jalan nungguin angkot.

Maka.dengan sangat terpaksa,.gue memutusakan jalan cepat! Untuk tidak menghindarkan diri dari perhatian orang sekitar maka dengan terpaksa gue ngebuka jacket olahraga dan belaga jalan biasa.
Berhubung jalan dan buka lari maka gue membuat track yang lebih panjang, kira-kira nyaris 2km, atau 3kali lipat track kalau gue lari pagi. Dan hasilnya... keringatan?! Enggak tuh! Maka dengan terpaksa gue memutuskan untuk melanjutkan olah raga didalam kamar!!! Ha ha ha..

Tapi biar bagaiamanapun, ini adalah awal yang baik! Gue berharap besok pagi bisa bangun lebih awal, dan berharap ini bisa menjadi kebiasaan hidup, percis kebiasaan si Om a.k.a pak Bambang, dan berharap suatu hari nanti bisa lari pagi bareng mertua impian gue ini.

Tapi lebih dari itu semua, gue mau lalukan ini semua buat diri gue sendiri!! Karena perubahan sejati pada dasarnya akan dinikmati diri kita sendiri, sedangkan orang lain hanyalah pihak yang menjatuhkan penilaian, juga berharap self improvment yang gue impi-impikan dan gue canangkan selama ini, bisa diawali dengan kebiasaan bangun pagi ini! So...... "Semangat Pagiii!!!

Komentar

  1. Artikel ini sangat bermanfaat.
    Sambil baca artikel ini, Aku numpang promosi ya jualan saya kaos kaki murah klo ada yang mau silakan berkunjung :) moga makin banyak penunjung blognya

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer