Pertanyaan

Akhirnya day 3 juga! Awalnya sempet malas juga buat bangun, karena entah kenapa sama percis dengan minggu lalu, day3 adalah hari dimana rasa pegel capek mulai terakumulasi, dan rasa engganpun mulai terjadi.

Memang sih enggak salah juga, secara memang baiknya olah raga itu di selang-seling biar badan bisa beristirahat dan memulihkan keadaan.

Tapi disatu sisi lainnya,.ini bukan saja tentang olah raga, tapi juga membangun sebuah "kebiasaan"orang bule sering bilangnya "culture" yang tentu saja membangunnya enggak bisa diselang-seling, perlu konsistensi dan ketekunan.

Karena itulah hari ini tetap memaksakan lari, walaupun agak pegel, sambil mikir gimana caranya supaya lari pagi ini enggak jadi siksaan buat badan, walau dilakukan saban pagi sepanjang minimal sebulan kedepan.

Tapi ya... balik lagi sih, mungkin satu-satunya cara adalah...membiasakan badan dengan lari pagi sehingga lari pagi bukan lagi menjadi siksaan, yang pada akhirnya badan pun tidak bereaksi berlebihan, sehingga membutuhkan pase istirahat tertentu,

Pernah baca artikel yang bilang kalau badan atau tubuh kita adalah alat rekam yang baik. Artinya ketika kita telah pernah melakukan sesuatu walaupun mungkin sukar,.kecendrungan.kita bisa melakukannya lagi di hari berikutnya.

Misalnya kalau kita pernah push up sampe 100 tanpa jeda hari ini, maka besok dan atau minggu depan kita pun pasti bisa melakukannya lagi, igukah sebabnya dalam olah ragapun ada level, suapaya setiap hari ada pencapaian baru.

Jadi.. terkadang jawaban sebuah pertanyaan adalah pertanyaan itusendiri! Ha ha ha.. semangat pagi!!!

Komentar

Postingan Populer