KONDOM




"oke.. walau sebenarnya enggak musingin, tapi lama-lama gerah juga dengerin pro-kontra condom campaign, Dan gue adalah salah satu yang kontra. karena entah kenapa pekan kondom nasional yang katanya sosialisasi kondom ini kebablasan TOL*L nya, sorry emosi. gimana enggak kebablasan, kondom dibagi-bagiin gratis ke kampus-kampus, padahal kita tahu bersama pelajar diuniveristas mayoritas dihuni oleh anak-anak muda yang belum menikah, yang artinya mereka bukan pelaku seksual aktif, atau setidaknya belum.

tapi yang Pro pasti bilang "enggak usah menutup matalah, semua juga udah tau gimana kelakuan anak-anak muda sekarang, daripada mereka kena resiko, mending diedukasi suapaya mencegah hal-hal yang tidak diinginkan, lagian ini kan tugasnya pemerintah untuk menghindarkan warganya dari penyakit dan hal-hal yang tidak diinginkan.

yang gue mau bilang, siapapun yang punya pendapat seperti itu, picik dan parah!! karena dengan seenak udelnya telah menjudge semua anak muda sekarang bejad dan amoral! padahal, percayalah tidak semua anak muda seperti itu. ia gue akuin, ada dan bahkan juga banyak yang melakukan seks bebas, gue enggak memungkiri itu, sebagai anak kostan gue udah kenyang dengan pemandangan seperti itu.

tapi mereka melakukan diam-diam. masih ada rasa malu, rasa was-was, dan juga beban sosial dan moral kalau sampai ketahuan, setidaknya "perasaan" itu bisa mengkontrol membatasi aksi bebas mereka. dan sekarang tiba-tiba pemerintah melalui Mentri kesehatannya datang mengkampanyekan SEKS BEBAS!! kenapa gue bilang SEKS BEBAS, karena dikampanyekan bukan diruang-ruang PKK yang dipenuhi ibu-ibu rumah tangga, atau warung-warung kopi tempat ngumpul bapak-bapak, atau di kawasan porstitusi yang merupakan area resiko tinggi penyakit kelamin.

tapi... di KAMPUS! yang mana bisa dipastikan sebagian besarpenghuninya belum menikah, apakah enggak parah?! ya parah.. karena PEMERINTAH DATANG ke KAMPUS-KAMPUS dan seolah ngomongin : UDAAH, KITA TAU KOK KALIAN SUKA SEKS BEBAS.. ITS OKE LAAH SEKS BEBAS, KITA UDAH NGERTI LAH, TAPI INGAT, SEKS BEBAS ITU HARUS AMAAN, JADI INI KALIAN PAKAI KONDOM YAGH!! INI KONDOMNYA GRATISSSS!!

see thepoint?! artinya ini lebih keparadigma! seks bebas yang di masayarakat kita dianggap masih tabu, amoral dan sebisa mungkin dihindari, dengan entengnya di SOSIALISASIKAN pemerintah sebagai hal yang biasa saja! ia.. SEKS BEBAS ITU BIASAAJA, selama dilakukan dengan AMAN!! jadi lihatkan kan betapa keblingernya mentri kita yang satu ini.

tapi kan ini sosialisasi dan edukasi, demi masadepan anak negri?! prett lah!! lu pikir anak-anak muda sekarang bodoh2 banget?! mereka lekat dengan tehnologi informasi, sekali klik sejuta info tentang kondom dan kontrasepsi terasaji didepan mata! pun kalau mau edukasi alat kontrasepsi masih bisa dilakukan dengan seminar kedalam kelas-kelas sekolahan dan kampus2 plus tanya jawab atau dengan cara yang lebih kreatif lainnya! contohnya? jangan tanya gue! Ibu mentri itu dibayar mahal buat mikirkan?! enggak mampu ya mundur!!  

dan oh ya, sebelum gue akhiri postingan marah-marah ini, gue nyaranin si Ibu mentri dan siapapun yang pro dengan Kampanye TOL*L ini ,menjadi teladan dengan membagi-bagi kondom kepada anak, ponakan, cucu-cucu mereka terlebih dahulu!

sekian!




picture taken from: liberty.news





Komentar

Postingan Populer