Mencintai adalah Kehilangan

Ceritanya sehabis melakukan shooting news mingguan di Mall Baywalk saya menikmati perjalanan pulang dengan jalanan yang mulai lengang. Saya memacu motor saya dengan kecepatan normal sambil memikirkan beberapa hal random dan pops! Munculah kata ini:

Mencintai adalah Kehilangan!

Sebuah kata-kata yang kedengaran aneh tapi kebenarannya tak terbantahkan! Ia tak terbantahkan.. Coba simak beberapa contoh berikut ini.

Mencintai makanan maka kau akan Kehilangan uang.
Mencintai game maka kau akan Kehilangan waktu.
Mencintai uang maka kau akan Kehilangan hubungan.

Adalah sedikit dari Begitu banyak contoh bahwa mencintai akan membuat kita Kehilangan. Masalahnya adalah kita sering memandang cinta dari sudut pandang yang sempit. Terutama bila berbicara mencintai seorang pribadi.

Entah kenapa, seberapa romantispun seseorang, bila berbicara mencintai seorang pribadi akan berubah menjadi egois. Mencintai pribadi sering kali disalah artikan memiliki dan tahukah anda dibalik kata memilki ada kata melakukan segala sesuatu dengan sesuka hati.

Dan Itulah yang terjadi, seberapa hubungan seringkali menjadi dingin hanya karena seorang menuntut dimengerti, dihargai, diperhatikan, diistimewakan oleh pasangannya. Padahal seharusnya mencintai seseorang haruslah membuat kita Kehilangan! Ia..Kehilangan ego kita!

Dan hanya dengan menghilangkan ego kita, kita bisa mencintai dengan sempurna. Karena kita melakukan segala sesuatu bukan dengan motif memuaskan hasrat pribadi kita tapi memberi sepenuh hati.

Betul bukan?!

#pop's #justpost #selfreflection #reflection #selfless #Love #cinta #Kehilangan #mencintaiadalahkehilangan

Komentar

Postingan Populer