Pay day!

Entah siapa yang meracuni siapa? Tapi yang jelas Semenjak bekenalan dengan duo sejoli chubby Kimchung dan Kezia.. Wait, spertinya saya juga sekarang sudah membulat. Jadilah kita trio chubby yang suka berfoya..eh, berburu makanan.

Perburuan ini hanya berlangsung setiap hari gajian, gaulnya Kimchung bilang saat  "Pay day". "Payday kali ini kita jadi makan di saburi kan kak? Soalnya aku mau reseve tempatini, Begitu kemarin Kezia ngeLine saya. Ide awal makan Saburi ini datang Dari Kimchung. Entah karena punya background marketingnya yang oke atau Gimana, yang jelas saya dan Kezia dibuat penasaran level kuadarat sama Kimchung.

"Jadi kuahnya itu ya kak kaldunya  Enaak banget..
Ya Olloh itu sayurannya lebih Seger pokoknya shabu-shabunya mantep banget..
Dagingnya itu merah dan lebih segar..
Dan lainnya dan lainnya..

So, hariini setelah berjuang macet-macetan ke Pacific Place Jadilah kami bertiga di restaurant shabu-shabu ala jepangini. Dan seperti dugaan awal kami, dibutuhkan waiting list satu jam untuk dapat menikmati hidangan ala buffetini.

Dan tadaa.. Saat makan tiba! Menempati Kursi agak ditengan, Aku, Kezia dan Kimchung pun mulai beraksi. Masing-masing memilih tiga hotpot dengan kuah kaldu yang berbeda.

Ceritanya saya dan Kimchung sepakat menghindari nasi dan minuman, pokoknya makan sebanyak mungkin. Maklum, untuk kita berkantong pas ini, harga sekali makan ditempat ini memang pricey banget. jadi Ceritanya Enggak mau rugi.

Kalau Kezia Makanya cukup kalem, bahkan sekali-sekali minum. Sedangakan saya dan Kimchung benar-benar fokus pada segala menu yang ada. Hanya bedanya kalau kimchung fokus banyakin makan daging merahnya, Saya makan segalanya.

Awalnya berbagai jenis sayur..Terutama sayuran yang susah ditemukan pada makanan sehari-hari di warteg! eh..nyebut Merek!
 Sebut saja, daun ketna, daun ginseng, juga berbagai jamur-jamuran.

Intinya limit waktu satu setengah jam kita benar-benar manfaatkan untuk makan sepuasnya. Dan hasilnya..

Kezia Full
Saya Full banget
Kimchung Sangat Full banget!

"aduh tunggu dulu lah, jangan langsung jalan, aku penuh banget ini keluh kimchung.
Awalnya saya dan Kezia abai, kami menganggap santai. Sampai akhirnya baru berjalan selang satu restaurant tempat kami tadi makan, Kimchung kembali duduk dengan mimik wajah yang tidak santai. Ha ha ha ha..

Sementara Kezia ketoilet aku nungguin Kmchung duduk.
"Eh kim.. Masih mau istirahat dulua kan ya? Aku Tinggal bentar boleh ya?
"Jangan kak Andreas.. Temani aku Sini bentarlah, takut nanti aku kenapa-kenapa!

Dalam hati  "What, habis makan jadi kenapa-kenapa? Bha ha ha ha.. Tapi Enggak Tega juga Liat ekspresi nya Kimchung yang tak lagi riang seperti sedia kala.

Sebenarnya porsi makanan Kimchung dan saya sama saja, atau mungkin banyakan saya. Cuma bedanya.. Saya banyak makan sayur-sayuran, Kimchung daging-dagingan. Ditambah lagi Kezia dan Kimchung lagi masuk program diet. Jadi mereka mulai terbiasa dengan posri makan sedikit.

Jadi sekalinya dikasi full perut kaget! Sedangkan saya perut karet! Nah itu bedanya.. Ha ha ha ha. Ditambah lagi saat tadi mulai makan, tidak ada seorangpun dari kami bertiga yang berdoa! Tidak seorangpun! Bayangkan Saudara-saudaraaa.. Ha ha ha.

Jadi kami mengambil hikmahnya, anggap saja teguran dari Tuhan, cuma teguran kami bertiga diwakilkan dan ditanggungkan pada Kimchung seorang! Dan ya.. Makan ampe sakit seperti ini memang tidak Alkitabiah karena termasuk pola makan pesta pora..  Tapi ya sudahlah.. Maafkan kami Ya Tuhan, Trimakasih Kimchung menanggung penderitaan.

Syukurnya setelah setengah jam terduduk lemas Kimchung pulih kembali. Dan Kezia pun mengambil kesimpulan.
Fix untuk seumuran kita gini, udah Enggak cocok dengan makan-makan buffe gini, lain kali kita makan santai sajalah!

Dalam hati " Ia...setuju Kez.. Maksudnya Enggak cocok makan yang Pricey.. Klw buffet tetap okelah!! Ha ha ha
 ^ ^ v


#Hangout #Friendship #Fellowship #eat #Laugh #eatandlaugh #qualitytime #teamwork #Justpost




Komentar

Postingan Populer