Mitos

Mitos = sejenis kejadian, benda, atau hal lain yang akhirnya punya kuasa ketika orang menaruh percaya.

Mitos = sejenis suatu hal yang dialami, terjadi karena sugesti pribadi akan sesuatu kejadian, benda dan lain-lain.

Mitos = Bacot

Mitos = Dongeng

Mitos = Kecap

Adalah beberapa jenis defenisi Mitos menurut kamus besar SSGPB (Suka-sukaGwPribadi) lol

Oke, kenapa gue tiba-tiba ngomongin Mitos?! Beberapa hari yang lalu seseorang "ngecaht" gue dengan nada dan kata yang sangat familiar dan rada bikin traumatik.

Kak Andreas pulang jam berapa?
Bisa ketemuan gak?
Aku mau nawarin bisnis menarik nih.

Tiga "introsakti" yang dengan seketika bisa gue "redefenisi" menjadi:
Halo..gue mau ketemuan ama elu, nawarin MLM?!

Ha ha ha..enggak ada yang salah dengan itu semua. gue enggak alergi dengan MLM. Justeru gue salut dengan orang yang bergelut dengan dunia bisnis yang satuini. Kemampuan mereka mengelola penolakan, menjaga "attitude" tetap positif. Membuat target atau goal terukur untuk jangka panjang dan jangka pendek.

Melatih kemampuan berkomunikasi dan berdiplomasi. Melatih kesabaran, melatih kemampuan meng"edukasi" a.k.a memprospek orang lain. Sungguh perlu diacungi jempol lima. Atau kata lain AMANJING (satu tingkat diatas kata Amazing)

FYI gue udah pernah ikut setidaknya beberapa kali ke acara seminar dan bahkan bergabung setidaknya dengan tiga perusahaan MLM.

Gue suka pradigma mereka, gue suka attitude mereka, gue suka semuanya..kecuali : PRODUK MEREKA!

Ia, gue benci sama barang yang mereka jual, kenapa? Karena entah bagaiamana ceritanya, barang-barang yang mereka jual yang diproduksi entah dimana, dengan kualitas entah bagaiamana, dan dengan uji sertifikasi entah darimana tiba-tiba menjadi barang sakti mandra guna.

Coba elu bayangin, satu produk yang dijual MLM bisa menjadi obat bagi ratusan macam penyakit. Minum ini bikin kulit kenceng awet muda, mencegah kanker, muka jelek ampe bisul. Bla...bla..bla...blaa..blaaaaaaaaaa...

Padahal produknya cuma sekedar multivitamin biasa, tapi digoreng sedemikian rupa. Dengan apa? Dengan MITOS saudaraaaa.. Tambah lagi dengan tehnologi saatini, bergam testimoni di"capture" dan diklaim sebagai bukti otentik.

Come on, kalau produk yang dijual di MLM sesakti itu, harusnya pemerintah dan kementrian kesehatan merilisnya dan mewajibkannya di seluruh rumah sakit. Tapi apa? Obat itu hanya manjur dikalagan pelaku MLMin saja. Dan konyolnya banyak orang tergiur begitu saja.

Makanya, kesimpulanku saatini.. Maafkan aku, kesimpulannya adalah... Pelaku MLM= seoranh story telling yang baik. Apa storynya? MITOS! LoL

#Justsayin #Mitos #Mythology #LOL

I




Komentar

Postingan Populer