Loe Your Self

Goal! Adalah impian atau cita-cita yang ingin dicapai dalam waktu dekat, dengan spesifikasi jelas.

Yah, kurang gitulah kira-kira defenisi goal, menurut gw. Nah, saban awal tahun setiap orang selalu bikin goal atau wish buat tahun berikutnya, yang ulang tahun juga gitu. Sebelum lilin ditiup terlebih dahulu "make a wish" dengan berbagai "goal" yang ingin dicapai.

Tapi sadar atau enggak sering kali goal yang dicapai tanpa spesifikasi yang jelas, dan cendrung ngambang. Semisal:

Semoga ditahun/ulangtahun yang baru ini menjadi pribadi yang baik! Yaa.. Bagus sih, wishnya, Tapi pribadi yang baik itu dalam hal apa, sperti apa, dan apa defenisi baik yang dimaksud?! Karena defenisi yang baik buat gue adalah, situ ngasi duit ke gue, nah kan belum tentu halini baik buat elo, ya kan?

Nah celakanya sering kali dalam ngejalani hidup kita melakukan hal yang sama. Seperti keputusan untuk menikah! (Ah malas banget gue bahas yang satu ini) #Baper# Ia.. Satu sisi, bisa menikah adalah pencapaian tersendiri paling gigantik dalam hidup ini.

Yaah..paling enggak, elu enggak terlalu dibully lagi sih. Tapi..apakah menikah adalah status finish dalam hidup? Elu kan mesti memastikan, model hidup apa yang elu jalani, seperti apa dan bagaimana elu akan menjalaninya, dan apakah elu ngejalaninya dengan hati dan satu visi dengan pasangan hidup lo itu?

Atau, hanya sekedar,: udah lah yaa.. Udah umur inih! Atau kasian bonyok gue, pengen gendong cucu. Atau enggak kuat selalu jadi sasaran tembak orang-orang sekitar elo dengan pertanyaan merusak kuping: " kapan kawin?! Atau yang paling bahaya, takut dicurigai lesbi atau hombreng?!

Kalau cuma sekedar list diatas, hidup terlalu singkat buat disia-siakan kawan! Hidup adalah anugerah yang terindah yang Tuhan berikan buat elo! Enggak akan ada yang ngerti, seorangpun enggak. Cuman Tuhan dan elo yang tau! Kapan, siapa, dan bagaimana elo mengisi augerah terindah yang Tuhan udah taruh buat elo, yaitu: Hidup lo sendiri!

So, there is never to late buat bikin cek list hal apa yang ingin lo capai! There is never to late buat warnai hidup lo dengan selera paling otentik yang elo mau! Hidup, hidup lo, cara cara lo! Selama enggak gangu kehidupan orang lain, its oke tobe loe your self! Eh, maksud gue love your self.

Wait, kok jadi berasa nulis edisi hibur diri gini ya?! Jadi curiga, sama dua buah pear yang gue makan barusan!

Komentar

Postingan Populer