Not Fun lah!

Sebagai seorang berkepribadian sanguin intim, gue sangat peduli atau setidaknya berusaha peduli pada perasaan orang-orang sekitar gue. Buat gue, apapun gue lakukan supaya orang sekitar gue senang dan nyaman sama gue. Ngorbanin kepentingan pribadi agar orang lain seneng pun gue jabanin.
Buat gue respon orang, penilaian, apa kata orang adalah hal penting dan spesial buat gue. Ngelucu, ngajak ngobrol, apapun! yang penting orang nyaman.
Enggak penting karena Joke dan keramahan yang gue buat malah bikin orang hilang segan dan respek sama gue. Gue selalu berusaha memastikan siapapun orang disekitar gue merasa diterima. Itulah sebabnya gue cendrung gampang bergaul dan punya banyak temen.
Tapi entah kenapa, makin kesini gue merasa orang berjiwa sanguin itu mirip permen karet. Manis, enak, gampang dikonsumsi, tapi lama-lama manisnya berkurang, jadi hambar, ngebosenin dan cuh... saatnya dibuang!!
Kok Elu berubah ya?! Andreas yang sekarang enggak kayak dulu lagi.. not fun any morelah..dan lain-lain. Sebenernya enggak ada yang berubah, gue dan orang-orang berjiwa sanguin lainnya enggak berubah, ia kita enggak berubah!! Kita hanya menjadi diri sendiri saja.
Ketika sanguin diserang, ditekan biasanya akan ngalah dan berusaha mencari jalan tengah. Sanguin benci konflik, Sanguin pengen manis terus. Tapi ketika ditekan habis-habisan, Sanguin akan menunjukan sisi aslinya. Apa itu?! Become normal!
Klw salah ya elu salah, kalau mau udahan ayo udahan dan lain-lain. Inilah momen of terkaget-kaget orang-orang terhadap sanguin. Maka timbulah pendapat, Dia berubah, enggak kayak dulu lagi, bahkan sebagian cukup kecewa melihat perubahan ini.
Dan mulai ninggalin (ngebuang) si sanguin!
Sisanguin yang lucu, penuh ide, cendrung mengalah menjadi apa adanya kinibtelihat noy funny any more dan hambar!
Sedangkan disisi lain ada orang-orang yang ketus, dingin, acuh tak acuh, tapi lama-lama become normal! Malah sangat disenangi dan dianggap hero! Ibarat orang makan durian, sisiluarnya yang keras tajam dan siap melukai siapapun, ketika matang rasa buahnya berasa kelewat enak! Padahal sebenernya biasa saja!
Tapi ya sudah lah ya... udah sanguin begini mau dikata apa! Cuma yaa..curcol aja, kalau-kalu elo punya temen yang heboh, asik diajak ngoborol, cenderung lucu tiba-tiba become normal... itu tandanya dia lelah, dan mungkin saja elu ada bikin salah sama dia! He5..Dia enggak berubah kok, just become normal aja!
#Curcol #Sanguin

Komentar

Postingan Populer