Food Photographer, Perlukah?!



Bagi anda yang ingin dan akan membuka usaha kuliner maka selain pemilihan  lokasi strategis, hidangan yang lezat dan interior menarik, Food Photography adalah hal yang sangat penting. 
Food photography akan membantu anda menyiapkan daftar menu yang sangat menarik, juga bisa menjadi materi promosi lainnya baik dalam bentuk printed atau online. Daftar menu yang menarik turut menentukan costumer dalam mengambil keputusan "mengorder makanan” atau bahkan bisa dikatakan daftar menu yang menarik bisa menjadi  konsultan atau “sales” yang menjual produk makanan anda. 

Ingat salah satu hal yang pertama kali diminta pengunjung ketika masuk kedalam restaurant adalah daftar menu. Tidak heran pebisnis makanan yang telah besar dan mapan mengalokasikan sejumlah dana untuk menghire photographer makanan profesional demi menghasilkan photo menu terbaik. Tetapi “menghire” photographer makanan kan mahal? Betul! Kalau anda melihat photo makanan sebagai photo saja, bukan sebagai agen atau sales yang turut menjual produk anda. Tetapi kalau anda melihat manfaat dibalik photo menu dan image yang dihasilkan untuk usaha makanan anda, maka hal itu akan sangat sebanding. Oleh karena itu jangan pelit mengalokasikan sebagian dana anda untuk food photography, ingat yang anda jual adalah makanan, oleh karena itu makanan harus tampil semenarik mungkin agar menarik minat para costumer. 

Andreas Matondang dari NIO PHOTOGRAPH adalah seorang photographer yang menyediakan jasa photographer makanan dengan harga yang sangat bersahabat. Untuk keperluan konsultasi seputar Food Photograpy anda bisa menghubungi:

Andreas Matondang
IG :NIOPHOTOGRAPH
HP: 082112282722








Komentar

Postingan Populer