MUSEUM BAHARI

MUSEUM BAHARI

Museum Bahari adalah museum yang wajib kamu kunjungi, karena museum ini menyimpan koleksi yang berhubungan dengan kebaharian dan kenelayanan bangsa Indonesia dari Sabang hingga Merauke.
Museum Bahari berlokasi di seberang Pelabuhan Sunda Kelapa dan masih dekat dengan kawasan wisata kota tua dan museum Fatahillah.

Beralamat:
Jl. Ps. Ikan No.1, RT.11, Penjaringan, Kec. Penjaringan,
Kota Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14440
Operasional Selasa - Minggu jam 08.00 - 16.00

Bulan lalu, kami meluangkan waktu berkunjung ketempat ini, kondisi museum terawat dan bersih, hanya sayangnya sebagian museum sempat terbakar tahun lalu. Tapi tetap rekomended buat dikunjungi, terutama bagi kamu yang bosen jalan-jalan hanya di mall saja. 


 Menara bahari, salah satu ikon paling ionik di Museum Bahari ini, sayangnya ketika ingin naik tidak memungkinkan, karena sedang direnovasi. Loket penjualan karcispun disediakan ditempatini.

Ruang pamer dimuseum ini nyaman dan bersih, jauh dari kesan angker dan kumuh, berbeda dengan Museu Bahari zaman dulu yang belum direnovasi.

Salah satu yang mengejutkan ditempat ini terdapat ruang perpustakaan yang nyaman dan bersih, dengan koleksi buku-buku baharai yang cukup lengkap.


siapa bilang museum tempat boring? kamu juga berfoto ala instagramable ditempat ini! 
liputan lengkap kunjungan ke museum bahar ini bisa kamu tonton juga di youtube, di chanel youtube : @matondank
jangan lupa like, comment dan subscribe yah!


#MUSEUMBAHARI #TRIPOLOGY #MATONDANKTRIP #AYOKEMUSEUM #MUSEUM #MUSEUMDIJAKARTA #EXPLOREJAKARTA #WISATAKOTA #AYOJAKARTA

Komentar

Postingan Populer