A.N.J.I.N.G

A Journey from vacation

orang selalu bilang bahwa kesempatan itu datang cuman sekali.. tapi apa yang terjadi bila kesempatan itu datang sampai empat kali, tapi elo selalu berada pada kondisi telat mikir. Dan yang paling bikin tragis bin miris kesempatan yang keempat malah raib di makan anjing..

Awalnya gue rada nyesel ngeiain ajakan teman buat liburan ke Pulau tidung kali ini, bukan karena gw lagi gak suka pantai.. tapi karena list nama-nama yang terdaftar waktu itu, adalah mereka-mereka yang membawa serta pacar atau pasanagn mereka. Entah kenapa tiba-tiba gue berasa menjadi mesin tepok nyamuk semi otomastis, yang mereka bawa ke pulau untuk mengamankan acara mereka.

Tapi, setelah liat banyak orang yang mendadak batal, di tambah lagi teman baik gue yang terancam di maki-maki sama Eonya..akhirnya gw membulatkan tekad gue buat ikut, tapi tetep denga syarat di “subsidi “.

Oleh Eo nya kita disuruh harus udah nyampe di muara angke jam 5 teng. Aje gile.. itu mah jamnya dimana gw lagi maen petak umpet sama doraemon *mimpi tingkat klimaks. Tapi demi kelancaran acara dan kenyamanan semua orang, gue nyanggupin. Akhirnya gue dan 2 orang teman gue yang lain milih nginep di rumah sepupu jauh gue: LUCKY a.k.a ACIM , sekalian ngebujuk nih orang biar ikutan, soalnya ada yang batalin acara pada hari H, hal yang bikin kita kocar-kacir buat nyari orang demi menekan budget.

Seperti yang kita duga, nginep di rumah Lucky = begadang semalaman suntuk. Ada aja yang di omongin nih orang, kadang-kadang kita berdebat gajebo.. ga kerasa jam tengah empat, kita sarapan indomie gratisan dulu. Jam 4 teng kita udah on ready ke Muara angke.

Daripada bingung berangkat naik apa, kita mutusin buat naik taxi..setelah berlari kecil *mirip rombogan garong yg di kejar massa. Akhirmya thanks God kita nemu supir taxi yang kayaknya lagi frustasi nyari penum pang, soalnya dia cuman minta tarif borongan 50rebo dari Jembatan lima ke muara angke.. berlima pulak.. kalau di itung-itung seorang cuman kena ceban. Ya udah lah ya.. ketika teman gue nanya buat nawar lagi gw bilang ga usah.. gak tega kalau masih nawar lagi.

Perjalanan cukup lancar, secara jalanan masih sepi banget. Tapi suasana di dalam taxi sangat semarak, ni bapak masang radio streo mono super max.. suaranya kenceng amir, kayak lo lagi nongkrong di depan toa. Siarannya gak tanggung-tanggung, kothbah pagi ramhadan.. jelas aja kita gak ngerti apa yang di jelasin, tapi setelah sepuluh menitan, nih bapak nyadar kalau kita pada gak nikmatin kothbah pagi itu, akhirnya di gantilah acara radionya ke chanell dangdut, degan pengiklan utama minyak goring hemat.. anw iklan ini jadi jingle on vacation kita.

Kita sempet nyanyiin jingle ini, di dalam kapal, di pinggir pantai, meja makan, dan di penginepan, bahkan samapi hari ini. Gw sendiri gak tau kenapa apa segitu nempelnya tuh iklan, apa karena liriknya yang easy listening, atau pengaruh volumenya yang super itu.

Buat elu yang penasaran sama tung jingle nih potongan liriknya : *bukan promosi
Hemaat..hemaat.. mau hemat pakai minyak goreng hemaat..
Hemaat..hemaat …mau enak goreng pakai hemaat..
Trus di ulang ampe tujuh kali.

Jem 5 lebih dikit kita udah nyampe di POMbensin muara angke, ini adalah meeting point yang di janjiin sang Eo, juga jadi meeting point rombongan orang-orang yang mau nyebrang ke pulau Tidung. Ternyata masih sepi.. Eo dan rombongan kami yang lain belum nongol juga. Dan..” astaga naga!! ternyata mereka nongol sejam kemudian, setelah kami berlima puas bercanda dan bercengkerama dengan nyamuk muara angke yang ramah-ramah itu.

“ Raja tega tuh orang-orang memang, sebenernya gue udah curiga, secara kunjungan gue taon kemaren, kita di suruh ngumpul jam 6 pagi.. eh,berangkatnya tetep jam tujuh!! and Guess what?? Kali ini pun sama!! Dan yang paling telat datangnya justru malah orang Eo nya pulak, tanpa say sory dan tanpa beban. - -“

Sewaktu kita nunggu Eonya tadi, gw sempat mengamati orang-orang di sekitar, dan diantara kerumunan para calon pengunjung, pandangan gue tertuju pada sosok gadis cantik yang lagi berdiri bareng rombongannya, percis deket rombongan gue.

Menurut gue, dari puluhan orang disitu. gadis ini adalah yang paling cantik!! tapi sebenarnya bukan tipe cewe idaman gue sih, secara dandannya gak nahan. yang bikin gue gak nahan adalah bulu matanya yang kayaknya disambung apa gitu, pokonya keliatan lebih panjang , lentik, dan berlekuk, mirip bulu mata cewe di komik-komik anime gitu.
Sempet terheran-heran.. hebat juga nih orang, pagi-pagi buta gini udah dan-dan abis-abisan, kayak orang mau ke party aja. Untung dia gak pake gaun *hammer.

Tapi memang.. over all, nih cewe memang paling cantik se pom bensin.. eh, sekitar situ.
Dan seperti adegan di pilem-pilem, mualilah kita saling lirik melirik, dari lirikan kedua dan ketiga gue bisa tau kalau nih orang respon sama lirikan maut gue. Eo yang sibuk nerangin peraturan dan lain-lain gue hirauain, muka tetep ngadep ke Eo , tapi mata bertamsya dalam lirikan.

Tapi itu tadi, gue gak punya alasan dan gak puny ide buat nyemperin si bulu mata, secara si bulu mata juga lagi ada sama rombongannya. Gak lamaan waktu keberangkatan rombongan gw pun tiba, si Eo ngarahin kita ke Dermaga buat naik kapal, dan gue cuman bisa pasrah sambil melayangkan lirikan terakhir gue.

Begitu nyampe di kapal, bener aje, tuh Eo kita kesiangan kuadarat, secara kapal yang kita naikin udah penuh, seperti yang sudah-sudah. gue selalu berusaha naik kelantai dua, selain lebih adem karena bakal kepapar sama angin, juga efek benturan ombak agak berkurang, jadi rekomended buat mereka yang mabok laut.