Tengs ya Mas!!





Katanya sih manusia itu punya lima bahasa kasih, seperti pujian, sentuhan, pemberian, de el-el, Mungkin gue bahasa kasihnya, bahasa sentuhan kali ya?

Beberapa minggu belakangan ini, gue lagi sering-seringnya keluar masuk toko kamera. juga baca forum dan milis-milis yang ngebahas photography. supaya tau, sekarang kamera yang paling banyak di gunakan dan di rekomendasikan dalam dunia photography itu merek apa, tipe berapa dan harganya berapa.

Ternyata untuk kamera Dslr pemula, harganya tergolong mahal buat gue. sekitar 5, 1 ampe 5,8 juta rupiah. Jelas ini berat, padahal dengan harga segitu, baru dapat kamera dengan resolusi 12 MP ampe 14 Mp. kalah jauh sama harga kamera pocket, yang dengan harga 2jutaan udah dapet kualitas gambar ampe 16MP.

Sebenernya, ada sih kamera semi Dslr keluaran FujiFilm dengan harga 2 jutaan.Udah dapet resolusi 14MP, plus zoom shootnya ampe 30 kali!! cobak bayangin, 30 kali kawan! orang ngupil di ujung seberang sana aja bisa keliatan jelas upilnya. Bahkan beberapa preview di blog photograpy juga ngasi komen positif untuk kamera ini. Gitu juga dengan video trialnya di youtube, pada ngasi bintang 4 untuk kamera ini.

Tapi itu tadi, kalau mau di komersilin suatu saat, maksudnya di pake bakal poto keliling buat cari duit sejenis poto pre wedd, poto sunatan dan sejenisnya gitu, Pasti orang bakal ogah, karena berkesan bukan kamera Dslr yang ukurannya, segedegaban umumnya. Biasa, kita kan suka ributin tampilan, bukan kualitas, psikologis banget kan?

Nah, sore itu masuklah gue ke toko kamera di salah satu Mall bilangan senen. dengan warna dekorasi dasar berwarna kuning, nih toko majang segala jenis kamera. terutama kamera pocket, dan sebagai penglaris, di pajanglah sebuah handycam made in china berharga miring.

Tapi buat masuk toko ini tergolong serem, soalnya di depan toko udah berjejer 4 orang spg boy, yang kelewat ramah menyapa orang yang lewat. Be-te sih masuk toko model ginian, tapi karena udah niat, gue masuk juga.
Baru juga dua langkah masuk kedalam toko, salah satu mas penjaga tokonya langsung nyamperin.
“bisa di bantu mas?
“oo.. enggak ,cuman mau liat-liat aja!
“oh enggak apa-apa kok, mau liat apa?
“Kamera Dslr mas..
Oo, kalau yang ini mas… kelebihannya.. bla.. bla..
Tapi yang bikin heran, nih orang malah ngasi handycam made in china ke gw, apa ia gue gak punya tampang buat kamera mahal gitu??

“ini mas, udah full ha-de, hadiahnya dapat dock ipod plus boneka beruang!! Asal mas tau, kalau beli terpisah, boneka beruangnya aja udah 500 ribuloh mas! nah, ini di kasi gratis!! kalau beli handycame ini, garansinya juga dua taon, bla-bla..
“Enggak mas, saya cuman tertarik kamera Dslr!!

Sambil muka gue ngadep ke etalase, sadar usaha mengalihkan perhatian ke dagagan utama gak berhasil, si masnya nyerah, dan mau ngeladeni pertanyaan gue seputar kamer Dslr.

Setelah banyak bertanya ini- itu, dan merk apa yang paling laris, dan lainnya. akhirnya gue pamitan. tapi karena penjelasannya yang sangat detail, dan si masnya sabar banget jawab pertanyaan gue. Gue berterimakasih bangtet sama simasnya.
Sangking berterimaksihnya, gue reflek nepuk-nepuk bahu si mas dan bilang: “thengs ya mas, nanti kalau tipe yang saya mau itu ada, kabarin saya ya!!
“Ia sama-sama.. kata si masnya mangut-mangut.

Tapi begitu ninggalin toko itu, gue baru sadar, kalau gue baru saja nepuk-nepuk bahu orang sembarangan?!
Ha ha ha gue jadi nyengir sendiri,
Belakangn ini, gue baru nyadar, kalau nepuk bahu orang adalah kebiasaan gue, setiap kali gue ingin mengakrabkan diri dengan orang baru.
Oia, Masalah tepuk menepuk bahu, gue punya pengalaman yang enggak akan terlupakan.. ia, tak terlupakan MALUNYA!!

Ceritanya, suatu hari gereja kita kedatagan, anak jalanan, tapi ini bukan masalah anak jajlanannya, tapi kebiasaanya yang suka mondar-mandir dan pindah-pindah tempat duduk, sementara ibadah sedang berlangsung.

Daisy dan Nita yang kebetulan bertugas menjadi Usher di buat kewalahan dan nyerah, trus mereka minta bantuan gue, secara waktu itu gue lagi ramah-ramahnya sama semua orang. Jadi dimintalah gue buat menertibkan tamu “istimewa” kita ini.

Dan seperti biasa, biar si Tamu istimewa merasa tidak canggung dan di terima , gue duduk sebelahnya dia, dan mulai ngobrol ini itu, dan.. disinilah kebiasaan gue kambuh, untuk lebih mengakrabkan diri, dan memastikan si tamu Istimewa ini benar-benar, yak, benar-benaaaaar merasa di terima, maka tanpa cangung-canggung , gue menepuk bahu kanannya, sambil melingkarkan tangan kanan gue di lehernya. Si tamu istimewapun seneng bukan main, dan dia mulai cerita ini itu, sementara gue mangut-mangut , padahal gak ngerti jugak yang dia omongin itu apa. :P

Tapi, pas lagi asik-asiknya ngobrol sambil tangan tetap melingkar di bahunya, si Nita dengan wajah keheranan, dan nunjuk kearah gue..
“Koh.. bukanya dia itu cewe yak??
Gue: “engh.. dengan wajah gusar menatap wajah tamu istimewa kita itu, dan.. “Oh em ji.. ternyata..ternyata… Nita bener!! Dia.. dia.. dia wanita!! reflek gue tarik tangan gue dari bahunya dan minta maaf, dia cuman nyengir.

Bukan salah gue juga sih, secara tamu unik kita ini penampilannnya cowok abis, pake celana jeans dan kaos oblong, plus rambut super pendek, itu loh khas rambut saudara kita dari Indonesia timur. Satu-satunya yang menandakan dia wanita adalah : suaranya.. ia, suaranya!! Haduh kemana gue, kenapa gue gak nyimak , kalau suaranya itu terlalu kecil untuk suara seorang remaja pria?!

Asli , itu adalah pengalaman gue seumur hidup, meligkarkan tangan di bahu perempuan di dalam gereja. Untung Tuhan melihat isi hati, bukan perbuatan semata-mata!! Ha ha ha ha

Dan ternyata hal itu berkesan banget buat dia, secara semenjak itu dia rajin banget sms dan telpon gue , gue bingung, kerjaan ngamen? tapi kalau nelpon gue luamaaaa.. dan ngomongnya mueter-mueter enggak nyambung!! Gue sendiri mesti nemu alasan yang tepat, buat mutusin sambungan teleponnya!

Dan pernah suatu hari gue ketemu dia dan genknya di perapatan Citaraland!! “Wew.. gue berasa artis, secara gue masih jauh udah di teriakin!! Trus puluhan temannya sesama pengamen dan pengemis remaja, datang ngerubungi gue, dan dia degan bangga bilang: “ ini kakak gue!!
Dan teman-temannyapun melongo, seolah tak perscaya! Asli, bila melihat tatapan mata mereka waktu itu, mereka seolah sedang menatap artis, atau bintang pilem, atau something like that lah!!
:P

Komentar

Postingan Populer