Dating Dadakan


Awalnya udah mau niat pulang kerumah, karena rasanya nothing to do , no where to go, sampe akhirnya bbm gue bunyi dan terjadilah percakapan ini.

Kko gimana kabarnya?
Baiik Liin.. kamu gimana? :)
Aku baik juga ko
Ko..kapan ada waktu
Foto2 lagi yukk
Hehe

Pucuk dicinta ulampun tiba secara sore itu lagi lowong maka..

Ayuuuuk!! Sore ini aja mau? :D :D
Anw lagi diJakarta kah? J
Jam berapa Ko?
Iya Ko
Hehe

Dan kamipun sepakat buat jepret-jepret sore itu. Padahal sebulan sebelumnya pas dia balik dari Malay ke Jakarta, gue pernah di PHPin sama dia, ceritanya mau ngajak jalan sambil motret bareng tapi enggak kunjung jadi sambil akhirnya dia pulang ke Malaysia rasanya agak gimana gitu.. ha ha ha.

Awalnya saya nawarin buat jalan ke pelabuhan sunda kelapa, tapi mengingat udah sore dan takutnya waktu habis dijalan maka  saya ngasi saran kalau boleh nyari lokasi yang dekat dengan rumahnya dia, dan lagi, ternyata katanya sore dia ada rencana acara keluarga, jadi paling sore jam 6 udah nyampe rumah. Agak bete juga sih awalnya, karena rasanya ini antara niat dan gak niat, tapi ya sudahlah.. secara gue udah nge iain juga.

Jam empat kurang gue sampai didepan rumahnya, dan dia ternyata udah siap-siap sedari tadi. Dia langsung keluar rumah dan nyamperin gue.
“Liin ada helm kah? Takutnya ntar gimana gitu..
Oia, bentar ya Koo.. dan diapun masuk kedalam rumah.

Gak berapa lama dia keluar samar gue denger ada percakapan sama Babehnya yang untuk kali pertamanya gue ketemu, maklum dua kali kita bertandang kerumahnya, Cuma ketemu Mami dan saudara-saudaranya, dan lagi pas bertandang kita datang rame-rame dan ada cewe juga. Nah sekalinya ketemu babehnya, gue datang sendirian.

Agak kikuk gue mengangguk sambil menyapa si om, yang di tanggapi dengan tatapan datar olehnya. Deep in my heart gue tau gimana perasaan si Om, ngeliat anak gadisnya yang masih sagat belia di jemput om-om jenggoatan. Hati seorang ayah mana yang bisa tentram?! Hati seorang ayah mana yang tak berontak dan kuatir.

I know that feel Om! Gumam gue dalam hati sambil memacu motor kelokasi yang dimaksud sama Linna.
Koko berani kan agak lawan arus dikit? kata Lin..
Ia gak apa-apa asaltunjukin jalannya aja..
Setelah lawan arus dikit kita nyebrang dan memasuki sebuah kawasan perumahan yang masih baru dibangun, nah di tengah perumahan ini ada sebuah taman yang masih asri dan terawat, secara perumahan ini masih tergolong baru. 

 Sebenernya ini bukan kali pertama kita kesini, sebelumnya juga udah pernah, Cuma waktu itu rame-rame, kaliini Cuma berdua. Setelah markirin motor kita masuk ke taman yang tergolong agak sepi. Sambil mempersiapkan kamera kita ngobrol ngalur ngidul, seputar kegiatannya dia Malaysia. Suka duka dan kenapa kepikiran buat keMalaysia dan sampai akhirnya memutuskan buat balik dan stay diJakarta.

 Selidik punya selidik ternyata Lina lagi ikutan sekolah modeling di kawasan Dharmawangsa di selatan Jakarta sana. “ternyata ko.. buat sekedar jalan yang bener itu butuh tehnik dan latihan looh, capek banget! Katanya berbagi cerita fase demi fase yang diahadepin disekolah modelling itu. Belum lagi nilai-nilai philosopi yang terkandung dalam sikap gerak dan ekspresi yang sering kali oleh kita awam abaikan dan anggap sepele.

Sembari cerita sesekali gue mengarahkan Linna buat di jepret. Tidak ada thema khusus, tidak ada tehnik khusus.. gue cuman pake fix 50mm.  

 
 
 
 


Sempat kena gerimis dan kita berdua berteduh di sekitar taman itu, ampe kondisi taman mulai remang dan tak memungkinkan lagi buat motret. Akhirnya kita memutuskan buat pulang.

“Ko.. mau makan dulu gak?!
Ia.. boleh Linn.. yuk, makan dimana kita? Eh..tapi bukannya kamu ada acara keluarga ya?!
Enggak jadi Koh.. he he he..
Oo boleh-boleh.. ayo lah, jangan jauh-jauh tapi, yang deket rumah kamu aja.. (gue terbayang  tampang datar si Om, kalau jauh-jauh dan pulang larut malam, takut gak berumur panjang gue)ha ha ha. 

Akhirnya kita meninggalakan taman yang nyaris gelap total itu, karena lampu tamannya banyak yang enggak berfungsi. Setelah melawan arus dan motong jalan akhirnya kita nyampe ke tempat makan yang Linna maksud. Sebuah ruko empat lantai yang lantai satunya dipake buat jualan bakso. Deket banget dari rumah Liin Cuma beda blok doang.

Disini baksonya enak loh ko.. ini aja lagi sepi biasanya  lebih rame kata Liin. Setelah memesan menu pesanan kita kembali hanyut dalam percakapan yang seru, sambil sesekali terkekeh-kekeh dalam tawa. Dan enggak berasa, jam udah nyaris nunjuk jam sembilan.
“Pulang yuk Liin, jangan-jangan babeh kamu udah cemas ini, anak gadisnya di bawa kabur sama om om!!
Ha ha ha.. enggak lah Ko enggak apa-apa..ha ha ha

Jam sembilan percis gue nganterin Lin kerumah. Rumahnya tampak sepi, mobil si om yang tadi parkir didepan enggak keliatan. Koksepi sih Lin? Ia ko.. sebagian pada jalan keknya, kata Linna sambil buka kunci. *damn! Tau gitu, pulang lebih malam aja mendingan! Gue membatin! #Eh?!  Tapi tetap seru sih, rencana awal pulang jam enam sore malam molor ke jam sembilan. Setelah Linna berhasil membuka pintu dan masuk gue pamit pulang.

Well.. entah kenapa, walaupun gue selalu menganggap kalau Linna ini adalah adek gue. Tapi tetep aja gue merasa kali ini  lagi dating alasannya.. lagi-lagi karena memenuhi standar Dating yang gue bikin sendiri. #segitunya 

Antara lain.
1.antar jemput.
Yak.. sekali lagi buat gue ini parameter yang penting, ketemuan disebuah tempat lalu pulang sendiri-sendiri? Itu enggak masuk itungan sob!

2.Tujuan
Ia, walaupun tempat jalan kali ini masih seputaran dekat rumahnya dia, tapi ini enggak lepas dari saran gue sendiri #selfclaim 

3.Dinner
Yak..mungkin bukan tempat yang wuah dengan menu yang wuah, tapi makan berdua dan berkesempatan nraktir seorang gadis, bikin gue merasa laki-laki beneran. *emangselamainibencongyabang*

4.berDua
Yak.. ini yang paling penting!!  jalan berdua saja, enggak ada yang lain, Cuma berdua!! plus Linna bukan anak komsel, bukan teman kerja, bukan teman sepelayanan.

5. ia sih... tetep berasa jalan sama adik sendiri *tear* 



Komentar

Postingan Populer